trik membuat toko online platform wordpress alternatives

Buat Anda yang ingin membangun sebuah bisnis online yang menguntungkan, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan membangun sebuah toko online atau online shop. Toko online ini bisa kita gunakan untuk menjual produk kita sendiri atau bisa juga untuk menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.

Sebenarnya kita bisa saja langsung memasarkan produk di media sosial, misalnya Facebook dan tidak harus membangun toko online sendiri. Namun cara seperti ini menurut saya tidak efektif untuk jangka panjang. Akan lebih baik kita membangun sebuah toko online sendiri, dan mempromosikan toko online kita tersebut di media sosial. Dengan cara seperti ini kita bisa membangun brand name kemudian terlihat bertambah profesional di dalam membangun salahsatu bisnis jangka panjang di dalam internet.

Untuk sebagian banyak orang dimana masih awam, membangun suatu toko on-line itu termasuk sesuatu yang sungguh-sungguh rumit serta memusingkan. Akan tetapi, sebetulnya membikin suatu toko on-line buat bisnis ngaklah sesulit yang dibayangkan asalkan Anda ingin belajar. WordPress ialah salah 1 system dimana dapat kita pergunakan buat membangun salahsatu toko on-line yang profesional, yang anda wajib anda siapkan yaitu identitas domain name buat web site, web hosting, setelah itu juga web template untuk toko on-line tersebut.

teknikseosite akan berbagi sedikit mengenai teknik membikin toko on-line buat bisnis dropship hanya memakai WordPress selaku platformnya. Langkah-langkahnya gak sulit, akan tetapi memerlukan sedikit ketelitian supaya toko on-line yang dibangun bisa maksimum. Penting diperhatikan, di dalam artikel ini kami merekomendasikan theme spesifik buat toko on-line supaya desain dan fungsinya bisa bekerja dengan baik sesuai dengan keperluan.

Toko on-line dengan WordPress
Berikut ini ialah tips membikin toko on-line profesional hanya menggunakan platform WordPress:
Tuk membangun suatu web site toko on-line sudah pasti kita diharuskan mempunyai sebuah nama domain unik dimana akan menjadi brand bisnis. Merek domain name ini amat penting dikarenakan akan menjadi identitas bisnis kita di internet, maka jangan sembarangan menentukan merek domain name untuk toko on-line Anda. Dalam beberapa waktu yang lalu teknikseosite sempat membuat tips memilih domain name. Buat tempat membeli domain, kita dapat memilih beberapa registrar ternama contohnya Namecheap.com, Domain.com, Name.com, atau registrar lokal seperti Masterweb.com.

Kita pun patut menyiapkan hosting untuk menyimpan data base toko on-line yang akan kita bangun. Semestinya pergunakan jasa penyedia web hosting yang punya reputasi baik supaya toko on-line Anda dapat berjalan dengan maksimum. Sewaktu artikel ini dibuat, hostinger yang dipakai oleh teknikseo site adalah di Hawkhost.com. Anda pun bisa memanfaatkan jasa web hosting dari provider domestik contohnya Masterweb, Klikhost, atau Jogjahost.

Inilah salah satu keuntungan memakai platform WordPress, ada banyak sekali Themes or templates dimana bisa kita gunakan buat membangun toko on-line. Selain harga theme nya cenderung murah, tampilannya pun terlihat luar biasa serta profesional. Sebenarnya kita bisa mempergunakan theme gratisan dari WordPress, akan tetapi saya merekomendasikan Anda buat menginvestasikan uang tuk membeli theme premium, toh ini juga untuk bisnis Anda. Sesudah Anda menginstall WordPress di hosting Anda, tindakan seterusnya adalah menginstal Theme untuk toko on-line Anda.

Salah 1 theme WordPress untuk toko on-line yang paling saya rekomendasikan adalah WP Grosir buatan developer Theme-id. Theme unik ini dijual dengan harga dimana lumayan murah, ialah seharga $25 atau sekitar Rp 250.000,-. Selain theme WP Grosir, Theme-id juga mempromosikam beragam theme toko on-line yang lain, dan saya semuanya theme mereka sungguh-sungguh unik.

Anda juga akan mendapatkan Tutorial panduan menggunakan theme tersebut supaya lebih maksimal buat toko on-line yang jadi dibangun. Tutorial ini amat mudah buat dipelajari, dilengkap dengan cara setting up awal, cara publishing produk, memasukkan nomor kontak, media sosial, dan lainnya.

Untuk mendukung penampilan toko on-line yang akan kita bangun, sudah tentu kita wajib menginstal sedikit plugins. Plug ins ini bisa membantu performa toko on-line Anda, tapi pastikan Anda menginstal plug ins yang diperlukan saja hal ini karena terlalu banyak plug ins juga bisa memperlambat reloading suatu website. Dalam beberapa plug ins yang saya rekomendasikan ialah:

Tiap-tiap theme WordPress tentu memiliki pengaturan yang agak berlainan. Meskipun pihak developer Theme-id menyediakan ebook panduan cara mempergunakan Theme WP Grosir, Teknikseosite akan membahas sedikit apa saja yang patut kita lakuin pada settingnya. Teknik setting theme ini dibagi menjadi 5 bagian bernilai, yaitu:

I. Cara Publish Theme: di bagian ini kita bisa memahami tutorial singkat cara publish theme ke WordPress kita dengan aman.
II. Setting up: di sini kita dapat mempelajari tutorial beraneka ragam settingan buat theme WP Grosir, diantaranya:
III. Cara Publishing: di sini kita bisa mempelajari tutorial dimana berkaitan dengan postingan di toko on-line, diantaranya:
IV. Membikin Halaman Khusus
V. Tips Modify Ongkos Kirim JNE: di sini kita bisa mempelajari cara membikin hal cek ongkos kirim JNE dan juga mengeditnya apabila dibutuhkan.
Secara keseluruhan, cara membuat toko on-line dengan mempergunakan platform WordPress termasuk yang termudah menurut saya. Gak diperlukan keahlian khusus untuk seluruh pengaturannya, cukup mempelajari tutorial singkat yang disediain oleh developer theme nya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s