cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah

Ok, kebanyakan orang dapat bikin situs (blog), serta langkahnya juga tak terlampau susah. Tetapi, bila kita bicara membuahkan duit dari suatu situs (blog), mungkin saja ada banyak rekan-rekan blogger yang masih tetap belum tahu langkahnya. Di artikel ini, saya cobalah sharing pengalaman bagaimana caranya saya membuahkan duit dari suatu situs (blog).

Bakal tambah baik apabila kita berencana mulai sejak awal apa maksud bangun suatu situs (blog), serta bagaimanakah kita bakal me-monetize situs (blog) itu. Pengalaman semasing orang bakal tidak sama dalam bangun blognya. Sebagian orang bangun situs (blog) cuma untuk iseng-iseng, serta blogger yang lain lakukan aktivitas blogging dengan maksud yang pasti. Dalam hal semacam ini saya yaitu blogger yang mempunyai maksud yang pasti dalam bangun suatu situs (blog), yakni blogging for money hehehe.

Saya telah bangun kian lebih 10 situs (blog) dengan kelompok yang tidak sama yang di buat dalam bhs Indonesia serta bhs Inggris. Untuk situs (blog) berbahasa Inggris, umumnya saya beli artikel dari penulis luar (native speaker) lantaran kekuatan bhs Inggris saya masih tetap pas-pasan, little little I can lah hehehe. Sedang untuk situs (blog) berbahasa Indonesia, umumnya saya menulis sendiri artikelnya serta beberapa yang lain saya menyewa layanan seseorang penulis.
Tiap-tiap situs (blog) yang saya bangun, pasti membuahkan duit yang saya peroleh dari bebeberapa program. Pendapatan semasing situs (blog) saya berlainan, ada yang buat gigit jari ada pula yang buat mata terbelalak hehehe. Ok, di bawah ini yaitu cara-cara membuahkan duit dari situs (blog) yang saya bangun. Maaf, saya tak memasukkan screen shoot lantaran tak perlu.
Artikel lain : strategi seo terbaru berkualitas rankings
Berhimpun dalam suatu program affiliasi yaitu satu diantara cara untuk membuahkan duit dari situs (blog). Butuh di perhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti baiknya sesuai sama tema situs (blog) yang kita bangun. Umpamanya suatu situs (blog) temanya perihal internet marketing, jadi program affiliasi yang kita ikuti mesti terkait dengan niche ini.

Pengalaman saya saat bangun situs (blog) untuk program affiliasi, saya lebih dahulu memastikan product yang bakal saya jual, baru saya bangun blognya. Umpamanya waktu saya bangun situs (blog) untuk mempromosikan product dari Amazon. com, saya lakukan penelitian terlebih dulu. Product apa yang bakal di promosikan, kata kunci (keyword) apapun yang bisa menunjung SEO, serta bagaimana caranya bangun kontennya.

Yang harus kita cermati yaitu content di dalam situs (blog) yang kita bangun mesti mempunyai value serta berguna untuk beberapa audiens. Makin baik content Anda, besar kemungkinan makin tinggi konversi penjualan dari situs (blog) itu. Dari program affiliasi Amazon saja, saya dapat memperoleh beberapa ratus sampai beberapa ribu dollar. Bila saya dapat, Anda pasti juga dapat.

Suatu situs (blog) yang mempunyai trafik tinggi biasanyalebih sukses memperoleh pengiklan yang mungkin. Pengalaman saya, ruangan iklan mandiri di situs (blog) saya disewa dengan cost Rp 500ribu – ; Rp 1, 5 juta untuk setiap spot iklan tiap-tiap bulannya, menurut saya itu lumayan.
Yang harus di perhatikan yaitu product atau situs yang kita iklankan mesti sesuai dengan topik dari situs/situs (blog) yang kita bangun. Umpamanya tema situs Anda perihal kesempatan usaha atau internet marketing, jadi type iklan yang dapat Anda terima yaitu product atau situs yang terkait dengan niche itu.

Baiknya kita TIDAK terima iklan yang mempromosikan product atau situs yang sekalipun tak terkait dengan niche situs kita lantaran ini bakal membingungkan audiens serta umumnya konversinya buruk. Umpamanya situs Anda perihal internet marketing, lantas Anda menempatkan iklan dari advertiser yang mempromosikan product penumbuh rambut.
Baca juga : Cara Promosi Produk lewat Google
Ini berarti Anda mempunyai usaha yang memanglah mau di tawarkan ke audiens Anda. Saya kerap temukan situs (blog) yang di buat lewat cara yang kreatif, di situs (blog) itu si blogger menulis perihal kegiatannya sehari-hari, hobynya, serta ketrampilannya pada bagian spesifik. Situs (blog) seperti ini kerap kita dapatkan ya.
Nah, si yang memiliki situs (blog) itu jual product, hoby, atau jasanya pada beberapa pembaca blognya. Jadi, terkecuali memperoleh rekan-rekan blogger di internet, dia juga memperoleh pendapatan lewat cara jual ketrampilan atau produknya di situs (blog) itu. Sangatlah kreatif.
Satu diantara misalnya yaitu situs (blog) rekan saya Nella dari Jerman di Pursuingmydreams. com. Bila kita memerhatikan blognya sekilas, mungkin saja kita cuma membaca artikel-artikel saja. Tetapi, di situs (blog) itu Nella juga tawarkan/jual bibit bunga pada rekan-rekan blogger di Indonesia. Menanam bunga yaitu hobynya, serta artikelnya banyak mengulas perihal bunga, serta dia memakai blognya untuk jual bibit bunga. Kreatif ya.
Aktivitas ini umumnya dimaksud dengan Paid for Review. Terdapat beberapa lho perusahaan yang mau supaya usaha mereka dibahas di situs (blog) orang lain. Umumnya perusahaan itu bersedia membayar cukup mahal untuk suatu artikel review. Berdasar pada pengalaman saya, satu artikel review umumnya dapat dibayar sebesar Rp 300ribu – ; Rp 500ribu, bergantung negosiasi.
Tetapi, tak gampang memperoleh Advertiser yang ingin membayar untuk artikel review. Saya kurang tahu pengalaman rekan-rekan, namun dari pengalaman saya pihak Advertiserlah yang senantiasa menghubungi saya ke e-mail serta minta dibuatkan artikel yang membahas perihal usaha mereka.
Apabila Anda tidak mau ribet menghubungi calon pengiklan, tak ada kelirunya coba mendaftar juga sebagai publisher di IDblognetwork. Sebagian bloger yang saya kenal kerap memperoleh job menulis artikel review dari IDblognetwork, serta umumnya pihak advertiser ingin membayar mahal untuk suatu artikel dari publisher mereka.
Artikel berkenaan : belajar bisnis online gratis
Ini yaitu cara paling akhir yang mungkin saja dapat kita tentukan untuk membuahkan duit dari situs (blog). Juga bakal sangatlah berat untuk jual suatu situs (blog) yang telah kita bangun dengan sulit payah, namun apabila memanglah Anda telah tak ada saat atau telah tak dapat memantain situs (blog) itu, pilihan ini dapat Anda tentukan.

Jual situs (blog) bakal merasa susah bila kita tidak paham langkahnya atau tak mempunyai jaringan rekan yang dapat menolong jual situs (blog)/situs. Pengalaman saya, menghubungi seseorang broker atau pengantara bakal sangatlah menolong untuk temukan calon buyer yang mungkin. Dua dari situs/situs (blog) affiliasi Amazon punya saya pernah terjual semasing $1000 dengan pertolongan broker. Beberapa dari duit hasil penjualan situs itu saya pakai untuk modal bangun usaha yang lain.

Penambahan :
Google Adsense yaitu satu diantara program PPC yang paling populer serta paling banyak diikuti oleh publisher di semua dunia, termasuk juga di Indonesia. Untuk jadi publisher serta memperoleh uang dan memperoleh duit dari Google Adsense, kita mesti mempunyai situs/situs (blog) yang mempunyai trafik yang cukup besar. Pendapatan publisher diperoleh dari klik valid iklan Adsense yang ada di situs/situs (blog), namun janganlah pernah memikirkan untuk lakukan klik pada iklan Anda sendiri lantaran ini dilarang oleh pihak Google Adsense.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s