Penyebab Ranking Blog /Website turun Merosot Tiba tiba di SERP Google

Beginilah Cara Memahami 3 Proses Search Engine Google

Mengidentifikasi kenapa peringkat situs (blog) Anda di SERP turun ,Terdapat banyak argumen kenapa situs (blog) Anda dapat kehilangan traffik dari Google. Sebagian argumen yang paling umum yaitu :

1. Aksi manual – Bila hal semacam ini berlangsung pada situs Anda, Anda bakal lihat pesan dalam account Alat Webmaster Google Anda. Bila Anda tak mempunyai pesan itu, itu bermakna kalau Anda belum terima sanksi manual dari tim spam Google.

2. Filter Algoritma – Google memperbarui algoritma peringkatnya sekian kali tiap-tiap th.. Pembaruan yang paling popular yaitu Penguin serta Panda. Tak seperti aksi manual, bila traffik situs (blog) Anda jatuh sesudah up-date algoritma berlangsung, akan tidak ada pesan yang dipertunjukkan di account Google Webmaster Tools anda. Untuk memastikan apa argumen situs (blog) anda terserang sanksi dari filter algoritma ini, Anda mesti mengkaji back link situs Anda serta berkorelasi hari saat Anda kehilangan traffik dengan hari di mana Google memperbarui algoritmanya. Untuk ini, Anda bisa mengecek histori pergantian algoritma Google.

3. Kemampuan Situs (blog) Punya masalah – Google begitu suka pada situs (blog) yang mempunyai loading cepat, theme responsive, tak ada link error, server tak punya masalah, tak ada malware atau virus serta penampilan yang menarik. Bila ada permasalahan pada situs (blog) anda, dapat segera mengechecknya di account Google Webmaster Tools yang anda punyai.

4. Disingkirkan Oleh Kompetitor Anda – Bila situs (blog) Anda kehilangan traffik, itu tidak selamanya bermakna kalau situs (blog) Anda terserang sanksi oleh Google. Terkadang kompetitor situs (blog) Anda bakal mengungguli situs (blog) Anda lantaran mereka memperoleh back link yang tambah baik atau mempunyai back link yang berkwalitas, serta Google memikirkan situs (blog) mereka tambah baik mereka layak untuk memperoleh peringkat lebih tinggi di SERP. Senantiasa monitor peringkat situs (blog) Anda berbarengan dengan kompetitor paling utama situs (blog) Anda, serta mengawasi back link yang mereka mereka bangun.

Tidak jadi masalah tools apa yang anda pakai untuk mengecheck back link. Yang utama anda mesti dapat dalam mengaudit serta menganalisa back link yang anda punyai. Dalam masalah aksi manual, bila Anda mengidentifikasi serta bersihkan link ofensif yang diketemukan di Google Webmaster Tools Anda bisa memulihkan nya kembali. Anda bisa memakai satu diantara banyak tools SEO yang ada untuk mengkaji back link Anda, seperti Ahrefs, Moz serta Majestic SEO, namun yang saya bakal pakai untuk studi masalah ini dimaksud Monitor Backlinks. Kenapa saya lebih pilih tools ini? Karenanya berikan saya semakin banyak fleksibilitas untuk menyaring back link saya, serta itu benteng serta firewall pada Negatif SEO.

Saya bakal menghadirkan tips langkah untuk langkah mengenai langkah untuk mengidentifikasi back link yang berkwalitas rendah serta adalah ancaman untuk situs (blog) Anda. Dengan daftar back link yang saya download dari account Google Webmaster Tools, saya bakal mengimport nya kedalam account Monitor Backlinks saya. Umumnya situs mempunyai beberapa ratus back link, serta mengecek mereka satu per satu bakal mengonsumsi yang begitu lama. Ini yaitu argumen kenapa Anda mesti memakai tools SEO untuk mengurutkan link Anda dengan filter yang tidak sama serta dengan gampang memastikan kwalitas back link itu.

1. Cermati Back link Yang Dofollow Saja
Google meremehkan back link yang mempunyai atribut nofollow, serta itu bakal bikin anda buang menghabiskan waktu dalam menganalisa back link.

2. Check Back link Anda Berdasar pada Index Status
Satu diantara link terburuk yang bisa Anda punyai yaitu back link yang datang dari bebrapa website yang sudah terserang sanksi serta telah deindex oleh Google. Bila website itu berikan back link ke website situs Anda, Anda mesti berusaha untuk memohon penghilangan back link itu dengan memakai disavow link yang ada di account Google Webmaster Tools serta hindari back link type ini. Bila domain tak diindeks, mungkin saja ini tanda kalau ada suatu hal yang salah, namun mungkin saja tak. Bila website masihlah baru, atau tak memperoleh back link pasti bukanlah aspek negatif.

Tetapi, bila domain diindeks, namun halaman yang berikan back link ke situs (blog) Anda itu tak diindeks, itu juga bermakna kalau Google belum menjelajahinya, atau itu diblokir oleh robots. txt hingga tak dapat dijelajahi oleh Google. Anda dapat mengkaji semuanya back link situs (blog) Anda yang terkait dengan permasalahan itu memakai filter yang dimaksud ” Google Indexed “.
Tool Google Indexed
3. Urutkan Back link Anda Dengan MozRank
Pertama untuk mencari back link yaitu mengurutkan yang datang dari bebrapa website dengan PageRank dari 0, dengan MozRank rendah, Majestic AC rank, Citation serta Trust Flow. Bahkan juga bila Google PageRank toolbar itu tak diperbaharui dengan teratur, ini yaitu hanya satu metrik sekarang ini yang saya pakai terkecuali PageRank untuk pemilihan kwalitas back link. Tool yang paling akurat dalam memastikan metrik metrik ini yaitu Moz dari OpenExplorer.

Namun kita masihlah tidak paham bagaimana Google menilainya website situs, lantaran toolbar serta tools seperti Moz OpenExplorer atau Majestic, tak memberi pilihan untuk meng-upload file disavow serta memperoleh penilaian yang akurat. Berita baiknya yaitu kalau saya memperoleh support penuh dari Monitor Backlinks untuk memperoleh detil lebih luas mengenai back link situs (blog) saya. Dari dashboard Monitor Backlinks Anda, click pada filter, lantas tentukan Moz serta pilih untuk menghadirkan back link dengan MozRank.
sort by mozrank

4. Urutkan Back link Anda Berdasar pada Domain serta Page Authority
Domain Authority serta Page Authority yaitu metrik yang didapatkan oleh Moz, serta seringkali diupdate daripada Google Pagerank.
sort by domain authority
5. Check link yang datang dari halaman dengan back link eksternal yang tinggi
Halaman yang mempunyai beberapa ratus link eksternal mempunyai kwalitas yang begitu jelek. Anda bisa menggnakan feature filter pada Monitor Backlinks yang dimaksud ” EXT ” untuk lihat link eksternal disuatu halaman.
external backlinks
6. Filter Back link Anda Berdasar pada Eksistensi Domain Mereka
Pakai feature Filter ini untuk temukan back link yg tidak relevan dengan situs (blog) anda. Umpamanya, bila Anda mempunyai toko on-line jual pakaian di Indonesia, itu bakal bikin tak masuk akal untuk mempunyai back link yang datang dari bebrapa website yangr di India, Rusia, Korea atau yang lain.
filter domain extensions
7. Teliti Status Backlink
Bila Anda telah familiar dengan sisi tehnis dari SEO, tentu Anda dapat juga mengecek back link Anda berdasar pada status serta redirect dari back link itu. Cari back link dengan status 404, 403 atau 410. Bila back link Anda sudah dihapus atau dipindahkan ke tempat yang tidak sama, Anda bisa men-disavow link itu. Diluar itu Anda bisa memohon Google untuk meniadakan back link itu memakai Google Outdated Removal Tool.
back link status
8. Urutkan Back link Berdasar pada Anchor Text
Bila website Situs Anda sudah dipakai sanksi oleh up-date algoritma Google Penguin, Anda mesti mengkaji pemakaian anchor text yang Anda pakai untuk menanam back link. Coba untuk meniadakan dengan cara segera bila mungkin saja serta men-disavow back link yang berkwalitas rendah serta pemakaian anchor text Anda mesti lebih dimaksimalkan. Sesudah mengidentifikasi back link yang berkwalitas rendah, Anda mesti berusaha untuk menghapusnya, serta lalu bikin laporan disavow. Dalam umumnya masalah disarankan untuk men-disavow semua domain yang sudah kirim back link yang jelek ke situs Anda, tak perduli apakah Anda sukses meniadakan atau tak. Supaya dengan gampang bikin laporan disavow memakai Monitor Backlinks, click pada tombol penyusunan dari kanan, serta tentukan ” disavow domain “.

disavow bad backlinks
Sesudah Anda memberikan tag disavow untuk semuanya back link yang jelek, pergi ke halaman disavow Anda serta click tombol ” Export “. Monitor Backlinks bakal bikin laporan yang bisa Anda kirimkan to Google Webmaster Tools. Namun yakinkan untuk mengecek berkas memungkiri Anda sebelumnya kirim nya.

Iklan

Satu pemikiran pada “Penyebab Ranking Blog /Website turun Merosot Tiba tiba di SERP Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s