Lantas bagaimana caranya bangun backlinks yang baik

jasa baclink murah.jpg

Trik Bangun Back link yaitu satu diantara langkah untuk bangun SEO,berikut argumennya mengapa back link begitu di prioritaskan dalam soal SEO. Jumlah backlinks tak dapat menanggung ranking satu situs semakin lebih baik di mesin pencari. Lantas bagaimana caranya bangun backlinks yang baik Backlinks yaitu satu diantara aspek utama didalam SEO (search engine opitimzation). Sepanjang masihlah ada mesin pencari (search engine), terlebih mesin pencari Google, jadi backlinks bakal senantiasa miliki fungsi utama dalam penambahan ranking satu situs di mesin pencari. Backlinks yaitu satu langkah untuk tingkatkan SEO, tetapi efektivitas backlinks tersebut begitu di pengaruhi banyak aspek, umpamanya ; sumber backlinknya, anchor text, jumlah backlinks, dan sebagainya.

Berdasar pada pengalaman saya, jumlah backlinks tak dapat menanggung ranking satu situs semakin lebih baik di mesin pencari. Bahkan juga, backlinks yang sangat banyak menuju satu situs malah dapat mengakibatkan situs itu alami ‘masalah’, umpamanya posisinya turun di search engine, bahkan juga dapat alami deindex atau dihapus dari daftar hasil pencarian search engine.

Saya bakal coba menerangkan sedikit mengenai kiat bangun backlinks yang kerap saya kerjakan. Sesungguhnya ini bukanlah murni hasil fikiran saya, tetapi belajar dari pengalaman orang lain serta dari sebagian sumber lain yang lalu saya kerjakan pada sebagian situs yang saya kelola. Akhirnya memanglah berfariasi, sebagian situs saya alami penambahan yang cukup baik dengan cara perlahan, serta beberapa yang lain alami penambahan ranking yang begitu penting.

Kiat Bangun Backlinks

1. Pemakaian Anchor Text

Bila dahulu kala, bikin posisi situs untuk keyword spesifik umumnya dengan memakai anchor text yang sama seperti keyword yang dibidik (exact match) sebanyak mungkin. Namun zaman Google Penguin serta Panda, langkah seperti ini tak disarankan lantaran malah bakal bikin situs yang dibacklinks memperoleh permasalahan.

Persentase Anchor text yang disarankan untuk backlinks :

Exact match : 0 – 15% (umpamanya : Toko sepatu murah, baju wanita trendi, layanan SEO murah, usaha on-line, dan lain-lain)
URL : 30% – 80% (umpamanya : www. maxmanroe. com, www. kaskus. co. id, entrepreneur. co, dan lain-lain)
Brand : 10% – 80% (umpamanya : Detik, Kaskus, Maxmanroe, Google, Yahoo, dan lain-lain)
Random : 30% – 80% (umpamanya : click link ini, kunjungi situs, saksikan situs, buka situs, dan lain-lain)
Untuk angka persentase tak mesti sama seperti yang saya katakan diatas, dapat disangka-kira sendiri oleh yang memiliki situs. Yang tentu, backlinks yang dipakai baiknya di buat dengan anchor text yang berfariasi.

2. Sumber Back link Yang Relevan (link relevancy)

Banyak internet marketer serta blogger yg tidak peduli sumber backlinksnya dari tempat mana saja, yang utama bisa backlinks. Bila Anda satu diantara orang yang kerap memikirkan seperti itu, jadi Anda mesti mengubahnya lantaran relevansi satu sumber backlinks begitu punya pengaruh pada kwalitas back link yang kita bangun. Umpamanya saja saya mempunyai situs (blog) dengan content/tema mengenai Internet Marketing, pastinya semakin lebih baik apabila memperoleh backlinks dari situs/situs (blog) yang miliki tema yang sama atau masihlah terkait dengan tema situs saya.

Diluar itu, content di sekitaran links juga begitu punya pengaruh pada kwalitas link itu. Umpamanya saya bikin satu artikel yang mengulas mengenai “Cara menanam cabai” pada suatu situs (blog) yang temanya mengenai Agrobisnis. Lantas mendadak ada link didalam artikel itu yang menuju halaman situs lain yang berisi mengenai “Tips menjaga sepeda motor”. Pastinya ini bukanlah langkah yang benar dalam bangun backlinks untuk situs kita.

Persentase back link dari situs/content dari website lain yang relevan :

Situs : 40% – 80% (umpamanya : Situs mengenai usaha on-line nge-link ke situs mengenai SEO)
Content : 70% – 90% (umpamanya : content mengenai langkah bikin situs nge-link ke situs mengenai usaha on-line)
3. Macam sumber backlinks (link diversity)

Ini begitu utama untuk di perhatikan saat bangun backlinks ke situs kita. Satu situs umumnya bakal memperoleh ranking yang begitu bagus apabila situs itu memperoleh links dari beragam type situs dibanding apabila links datang dari satu type situs.

Kita dapat bangun links dari sebagian sumber, salah satunya ; Situs 2. 0, Situs PDF berbagi, website sosial media (Facebook, Twitter, Google plus), Situs (blog) roll, website sharing gambar (Pinterest), Komunitas, Social bookmarking, dan sebagainya. Makin beragam sumber backlinks ke situs kita jadi bakal tampak lebih alami.

4. Rel Nofollow serta Dofollow

Banyak blogger serta internet marketer yang “meremehkan” link nofollow serta cuma memberi backlinks dofollow pada situs mereka. Kenyataan yang ada di ‘lapangan’ yaitu begitu banyak situs yang mempunyai ranking bagus di SERP sesudah diberikan backlinks nofollow. Memanglah link nofollow akan tidak “menyumbang” untuk page rank (PR) satu situs, namun tetaplah bakal memberi link jus.

Persentase jumlah back link nofollow untuk situs yang dianjurkan :

10% – 40%
5. Back link dari IP serta C Blocks yang tidak sama

IP (internet protocol) yaitu alamat satu computer yang unik pada jaringan internet, atau dapat pula dianalogikan seperti alamat tempat tinggal kita, nomer tempat tinggal, nomer kode pos, serta daerah. Internet protocol (IP) di Indonesia umpamanya 103. 244. 204. 0 serta 103. 244. 245. 0. Nah, C blocks yaitu angka yang saya bold serta digaris bawahi.

Backlinks yang datang dari situs dengan IP serta C blocks yang tidak sama jauh tambah baik dibanding dengan backlinks dari situs dengan IP serta C blocks yang sama. Yang disebut di sini yaitu host satu situs yang nge-link ke website Anda datang dari IP serta C blocks yang tidak sama. Umpamanya, Situs 2. 0 seperti Blogger. com, WordPress. com, Tumblr. com, Situs (blog). com, dan sebagainya. Jadi, bila Anda mempunyai sebagian situs di mana hostingnya datang dari satu host, baiknya Anda waspada dalam menempatkan link keduanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s