99 Tehnik Black Hat SEO yang Dapat Menghancurkan Situs (blog) Anda

99 Tehnik Black Hat SEO yang Dapat Menghancurkan Situs (blog) Anda Didalam dunia SEO, kita ketahui kalau ada ketentuan untuk ditaati. Ketentuan itu diberlakukan untuk semuanya webmaster supaya persaingan perebutan jadi lebih adil. Mereka yang taat, menulis content berkwalitas serta paling relevan sesuai sama keyword yang diketikkan pemakai mesin pencari, juga akan tempati tempat pertama di Search Engine Result Page. Dengan hal tersebut, pemakai mesin pencari juga akan memperoleh pengalaman mengasyikkan saat mencari info.

Screenshot_140

Tetapi dunia ini tidaklah tempat baik. Senantiasa ada orang yang tidak mematuhi ketentuan. Serta semua langkah atau tehnik yang tidak cocok kebijakan mesin pencari itu dimaksud tehnik black hat SEO.

Meskipun tehnik black hat SEO tawarkan saat singkat untuk memenangi persaingan perebutan, namun resikonya begitu besar. Bila mesin pencari seperti Google mendeteksi pemakaian tehnik black hat SEO pada suatu situs, jadi situs itu juga akan terserang penalti hingga akan tidak tampak sekali lagi di halaman hasil pencarian.

Tersebut disini tehnik black hat SEO yang dapat menghancurkan situs (blog) Anda bila Anda memakainya :

1. Duplikat Konten

Duplikat content berlangsung karna ada praktek pencurian content atau copy paste. Bila Anda cuma copy paste dari artikel yang diterbitkan blogger beda, jadi situs (blog) Anda memiliki resiko terserang penalti.

Tehnik black hat SEO ini masih tetap dapat ditemukkan di indonesia. Walau sebenarnya di masa up-date algoritma seperti saat ini, tehnik seperti ini sangat beresiko untuk keberlangsungan situs (blog) Anda. Google sukai content asli, bukanlah artikel kopas.

Diluar itu, sekarang ini pencurian content lebih gampang dikerjakan karna ada DMCA. Tiap-tiap laporan yang masuk juga akan diolah kurun waktu 3 x 24 jam. Jadi, janganlah lakukan pencurian content. Fokuslah untuk menulis beberapa content original. Itu yang perlu dikerjakan bila Anda menginginkan bertahan jadi blogger dalam periode waktu yang lama.

2. Kata kunci (keyword) Stuffing

Meletakkan keyword pada artikel sangat lumrah. Bila dikerjakan dengan benar, jadi Anda betul-betul dapat ada di posisi pertama. Namun apa yang terjadi bila Anda berkali-kali menulis keyword itu? Sudah pasti artikel Anda juga akan tampak aneh. Juga tidak enak di baca. Pengunjung akan tidak suka pada apa yang Anda kerjakan.

Tehnik seperti itu dimaksud dengan kata kunci (keyword) stuffing. Tidak perduli dengan tata bhs serta terus-terusan mengulang keyword seakan halaman itu memberi info yang paling relevan dengan keyword yang dibidik.

Dahulu tehnik black hat yang satu ini banyak dipakai. Tetapi di masa saat ini, sesudah Google mengupdate algoritmanya, tehnik ini telah tidak bermanfaat sekali lagi. Jadi, janganlah menghabiskan waktu untuk lakukan kata kunci (keyword) stuffing.

3. Bertukar Link

Sempat berjumpa dengan blogger yang tawarkan ganti link? Langkah kerjanya begini : “Berikan link menuju situs (blog) saya serta saya juga akan memberi link menuju situs (blog) Anda”. Untuk blogger baru, tawaran seperti ini begitu mengundang selera. Gampang dikerjakan. Namun tahukah Anda kalau langkah seperti ini termasuk juga black hat SEO serta tidak mematuhi kebijakan Google?

Di indonesia sendiri, tehnik ini pernah popular di th. 2009-an. Ganti link adalah langkah termudah untuk memperoleh link. Kurun waktu singkat, bila rajin mengajak ganti link dengan blogger beda, jadi situs (blog) juga lebih popular di mata mesin pencari. Page rank juga dapat naik.

Namun sejak up-date Google penguin, langkah tersebut tak akan efisien. Google mulai dapat membedakan pada link yang bagus serta link yang jelek. Serta bertukar link dengan situs (blog) yang tak ada hubungan dengan tema yang Anda ulas adalah langkah terburuk yang sempat Anda kerjakan. Situs (blog) Anda juga akan terancam penalti bila terdeteksi oleh algoritma penguin.

4. Link Berbayar

Back link adalah aspek paling perlu dalam SEO. Makin banyak link yang menghadap ke tulisan Anda, makin besar kesempatan Anda untuk duduk di halaman pertama Google. Tetapi sebagian pemasar internet lakukan kecurangan dengan beli link.

Mereka merekayasa hasil pencarian dengan membayar uang atau suatu hal hingga dengan gampang memperoleh back link. Praktek seperti itu dilarang keras oleh Google. Bagaimana juga, Google cuma menginginkan mengkalkulasi link-link yang alami. Serta link yang datang dari beli tidak termasuk juga dalam hitungan.

Bila Anda penasaran bagaiman Google mendeteksi kecurangan seperti ini, Anda dapat click di sini. So, don’t try this trik.

5. Komentar Spam

Semuanya blogger sukai bila blognya memperoleh komentar. Namun apa yang terjadi bila kebanyakkan komentar yang masuk adalah komentar yg tidak relevan? Umpamanya, komentar jualan obat pelangsing atau komentar yang tawarkan layanan SEO. Itu termasuk juga tehnik black hat SEO.

Diluar itu, maksud spammers juga memperoleh back link karna nyaris semuanya situs (blog) dengan automatis juga akan buat nama komentator jadi link menuju situs komentator. Dahulu langkah tersebut dapat memengaruhi posisi, tetapi saat ini back link dari komentar tak akan dihitung mengingat banyak spammer yang mengerjakannya.

Di bagian beda, komentar-komentar spam dapat begitu menganggu pembaca situs (blog) Anda. Jadi, sebisa-bisanya hapus komentar spam yang menyerang situs (blog) Anda.

Catatan : Baiknya Anda mulai memerhatikan langkah Anda berkomentar bila menginginkan memperoleh faedah riil dari berkomentar di situs (blog) orang yang lain.

6. Article Spinning

Article spinning nyaris serupa dengan duplikat content. Hanya satu ketidaksamaan yaitu article spinning mengubah banyak kata serta kalimat hingga dapat lolos tools yang mendeteksi plagiat. Serta langkah tersebut cukup popular sampai saat ini.

Umumnya aktor article spinning yaitu blogger yang mempunyai tujuan untuk hasilkan uang dari situs (blog). Mereka mencopy artikel utuh, lalu memakai software yang dapat menulis ulang artikel dengan automatis memakai kata serta kalimat yang berlainan. Serta tara….. memperoleh artikel unik tanpa ada bersusah payah.

Begitu blogger yang berkaitan dapat mempublikasikan semakin banyak artikel. Blognya cepat kaya content. Serta pundi-pundi uang juga mengalir di rekeningnya.

7. Cloacking

Cloacking yaitu tehnik yang dipakai untuk mengelabui mesin pencari. Bila yang dideteksi yaitu robot mesin pencari, jadi juga akan diarahkan ke halaman yang relevan. Tetapi bila pengunjungnya adalah manusia, jadi diarahkan ke halaman yang lain.

Umpamanya begini, Anda mengetik keyword “Strategi SEO” serta lihat sepuluh besar website yang sediakan info mengenai kiat SEO dengan beragam judul. Tetapi, saat Anda lakukan click, nyatanya Anda diarahkan ke halaman yang tak ada hubungan dengan kiat SEO. Demikianlah langkah kerja dari tehnik cloacking.

Umumnya sich tehnik ini dipakai oleh yang memiliki situs pornografi untuk memperoleh pengunjung. Namun resikonya juga besar. Sekali saja terdeteksi, jadi aktornya juga akan segera ditendang dari halaman pertama. Begitu halnya halaman beda dari domain yang sama.

8. Doorway Pages

Nyaris serupa dengan tehnik cloacking. Langkah kerjanya begini : mengoptimasi satu halaman dengan baik supaya dapat duduk di halaman pertama. Sesudah berhasil, lalu lakukan redirect. Jadi, pengunjung akan tidak memperoleh info sesuai sama yang ia berharap.

9. Teks Tersembunyi

B ot mesin pencari tidak seperti manusia. Bot dapat membaca teks apa pun yang ada di satu halaman. Bahkan juga teks yang disembunyikan atau teks yang berwarna sama juga dengan latar belakang, bot dapat membacanya.

Tehnik ini sesungguhnya tidak merugikan pengunjung. Sepanjang info yang ditulis relevan dengan apa yang di cari oleh pengunjung, pengunjung tidak rugi apa pun. Cuma saja langkah tersebut termasuk juga curang serta tidak diijinkan oleh kebijakan Google karna dipandang mengelabui mesin pencari supaya memperoleh posisi bagus di halaman hasil pencarian.

Umumnya teks yang disembunyikan dipenuhi dengan keyword. Dengan hal tersebut, keinginannya, halaman itu dipandang relevan karna berisi banyak keyword yang ditargetkan.

10. Link Farm

Sempatkah Anda lihat halaman yang cuma diisi link saja? Dalam satu halaman saja ada beberapa ratus, bahkan juga beberapa ribu link. Tehnik ini termasuk juga black hat SEO. Maksudnya yaitu tingkatkan popularitas situs dengan adanya banyak link, meskipun link-link yang ada tidak relevan sekalipun.

Google tidak sukai dengan link yg tidak relevan. Jadi, jangan sampai mengerjakannya karna langkah tersebut telah tidak efisien sekali lagi dalam rencana membuat popularitas situs.

Tambah baik membuat link yang berkwalitas sedikit untuk sedikit. Begitu situs (blog) Anda juga akan makin popular bersamaan dengan adanya banyak blogger yang mereferensikan situs (blog) Anda. Alami. Juga tidak memiliki resiko terserang penalti.

11. Menulis Untuk Mesin Pencari

Di jaman yang makin maju, ada tools-tools yang di ciptakan untuk lakukan kecurangan. Dengan tools itu, yang memiliki situs (blog) tidaklah perlu sulit payah menulis artikel, ia cukup meyakinkan kalau tools tersebut di install serta diam menanti hasil.

Tools itu umumnya ambil content dari situs (blog) beda, lalu lakukan article spinning, serta mempublikasikannya jadi artikel unik dengan automatis.

Walau bagaimanapun, cepat atau lambat, situs (blog) yang memakai langkah tersebut pastinya akan terserang penalti. Aktornya cuma lakukan gambling, berapakah banyak uang yang dapat mereka hasilkan kurun waktu spesifik sebelumnya blognya terserang penalti?

12. Bait and Switch

Pemakai tehnik ini menulis content yang berguna serta mengoptimasinya sesuai sama kebijakan Google. Tak ada yang salah. Juga tak ada kecurangan. Aktornya lakukan apa yang umum dikerjakan oleh aktor white hat SEO.

Yang jadi problem yaitu saat ia berhasil ada di posisi pertama. Sesudah berhasil, ia merubah isi dari halaman itu secara detail.

Umpamanya, Anda menulis artikel berjudul “Cara menyingkirkan jerawat” serta berhasil ada di posisi tertinggi. Lantas Anda mengubah berisi jadi promosi product pembasmi jerawat. Tak ada yang tahu bukan? Judul tetaplah sama. Cuma berisi yang dirubah.

Walau demikian, umumnya tempatnya juga akan turun karna kontennya telah dirubah. Tetapi Google juga butuh saat untuk kembali membenahi tempat halaman pertama. Rentang saat tersebut yang dipakai aktor bait and switch, berapakah banyak obat pembasmi jerawat yang di jual sebelumnya tempat halaman itu turun?

13. Terlalu berlebih Mengoptimasi Internal Link

Internal begitu powerfull. Anchor teks yang Anda pakai dalam tiap-tiap internal link dalam situs (blog) Anda turut memengaruhi perform artikel Anda. Jadi misalnya, artikel berjudul “ 6 Langkah supaya tampak di halaman pertama Google”, saya umum buat anchor teks “Cara duduk di halaman pertama Google”. Serta benar saja, artikel itu ada di posisi pertama dengan keyword yang sama juga dengan anchor teksnya.

Namun Anda harus juga hati-hati dalam pengaplikasiannya. Google mungkin saja akan tidak berikan penalti bila Anda memakai tehnik black hat yang satu ini. Tetapi bagaimana dengan pengunjung situs (blog) Anda?

Bila Anda sangat memaksakan diri menyimpan internal link dengan anchor teks yang persis dengan keyword yang Anda targetkan, tulisan Anda akan tidak enak di baca. Jadi, pakai sewajarnya saja. Serta yakinkan kalau Anda buat link untuk menolong pengunjung menelusuri isi situs (blog) Anda, bukanlah untuk kebutuhan SEO semata.

14. Pemakaian ALT Tags Terlalu berlebih pada Gambar

Gambar dapat menyebutkan 1000 kata. Juga buat content lebih menarik. Namun tahukah Anda bila Anda dapat memasukkan keyword pada tiap-tiap gambar? Serta hal itu dapat punya pengaruh segera pada tempat content Anda di halaman hasil pencarian.

Sayangnya senantiasa saja ada blogger yang kurang bijaksana. Mereka memakai alt tags yang sama untuk semuanya gambar yang ada. Praktek seperti ini sisi dari kata kunci (keyword) stuffing. Makin banyak gambar yang ada, makin banyak juga keyword yang dapat mereka sisipkan.

Mungkin saja untuk content dengan tingkat persaingan perebutan rendah langkah tersebut masih tetap dapat bekerja dengan baik. Namun bila Anda menginginkan berkompetisi dengan keyword dengan tingkat persaingan perebutan tinggi, baiknya mulai menulis content yang panjang serta berbobot karna langkah tersebut akan tidak bekerja dengan baik seperti yang Anda fikirkan.

Kesimpulan

Tiap-tiap blogger tentu mengharapkan supaya blognya disenangi Google, lalu artikelnya dapat menguasai di hasil pencarian bila ada seorang yang mencari info berkaitan tema yang mereka ulas. Namun bukanlah bermakna Anda bisa menghalalkan semua langkah. Anda mesti tetaplah ikuti ketentuan yang ada.

Tidak ada di halaman pertama tidaklah satu dosa. Ada beragam langkah untuk memperoleh pengunjung terkecuali dari mesin pencari. Jadi, temukkan langkah yang gampang serta dapat Anda kerjakan.

Katakan “TIDAK” pada tehnik black hat SEO. Jadilah blogger yang baik. Serta mungkin saja satu waktu situs (blog) Anda juga akan popular bersamaan dengan berjalannya saat. Sudah pasti tanpa ada takut terserang penalti. Karna Anda lakukan semua sesuai sama kebijakan yang ada.

Adakah sekali lagi tehnik black hat SEO yg tidak saya katakan? Juga akan mengasyikkan bila Anda menaikkankannya di kotak komentar jadi rujukan untuk pembaca yang lain. Janganlah sangsi. Tinggalkan komentar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s