Langkah Jadi Seseorang Guest Blogger atau Penulis Tamu

Langkah Jadi Seseorang Guest Blogger atau Penulis Tamu Satu diantara kiat ngeblog yang gampang diimplementasikan siapa juga yaitu jadi penulis tamu. Kiat ini tidak memerlukan beberapa sumber daya, tetapi dapat menghadirkan faedah yg tidak sedikit untuk aktornya.

Screenshot_147

Di jaman saat ini, bersamaan berjamurnya situs (blog) didunia maya, Anda dapat menyortir beberapa blog yang paling relevan serta mempunyai DA tinggi supaya memperoleh keuntungan yang maximum.

Mungkin saja Anda sempat dengar kalau penulis tamu adalah praktek jelek untuk SEO. Hal itu didasari oleh tulisan Matt Cuts berjudul “The Decay and Fall of Guest Blogging“. Serta webmaster mulai menerjemahkan pengucapan Matt Cuts dengan opini-opini negatif.

 

Namun opini paling baik mungkin saja punya Jon Morrow, yang memiliki Guestblogging. com, website yang memberikan seutuhnya untuk tema penulis tamu. Dalam artikel berjudul “Google Says Guest Blogging Is Dead. Is It True? “, Jon menerangkan kalau penulis tamu masih tetap bekerja dengan baik sepanjang kontennya berkwalitas tinggi, bukanlah content murahan yang cuma mempunyai tujuan memperoleh back link.

Supaya Anda jadi lebih percaya kalau jadi penulis tamu tidak beresiko untuk SEO, tersebut disini cuplikan dari Quicksprout, website punya Neil Patel, Wall Street Journal mengatakan Neil jadi top influencer di situs :

“Jika Anda mencari trafik tertarget serta back link powerfull, penulis tamu semestinya berada di barisan depan fikiran Anda. Serta sesaat Google dengan terbuka memperingatkan pada tulisan penulis tamu yang berkwalitas rendah serta membabi buta, tak ada kesangsian kalau tulisan tamu juga akan tetaplah jadi pondasi membuat link sepanjang beberapa th. yang akan datang. ”
Begitu terang kalau semuanya pemasar serta bloger butuh jadi penulis tamu. Kenapa? Apa faedah jadi penulis tamu? Tersebut disini keuntungan yang dapat Anda dapatkan bila bersedia menyempatkan diri untuk menulis content di situs (blog) atau situs orang yang lain :

1. Membuat Jaringan

Jadi penulis tamu di situs (blog) beda dapat berperan jadi media untuk merajut hubungan dengan bloger beda. Terlebih influncer dalam tema yang semacam atau sesuai sama situs (blog) Anda.

Butuh diingat, Anda butuh mengerjakannya dengan teratur supaya bloger berkaitan mengingat nama Anda. Sangat perlu meyakinkan content yang Anda kirimkan betul-betul bagus hingga bloger beda bersedia menerbitkan content Anda.

Supaya berikan kesan yang semakin bagus, Anda dapat merespons komentar yang masuk pada tulisan tamu Anda atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang keluar jadi bentuk tanggung jawab.

Satu saat, waktu Anda memerlukan suatu hal, umpamanya back link untuk memenangi persaingan perebutan atau mempromosikan product atau layanan, Anda ketahui kalau ada bloger beda yang siap menolong Anda.

Cuma mengingatkan, terkecuali jadi penulis tamu, Anda dapat juga membuat networking dengan beberapa cara beda. Dapatkan langkahnya dengan membaca “Cara Berteman dengan Bloger-Bloger Lain“.

2. Membuat Backink

Ini adalah argumen prioritas kenapa bloger-bloger ikhlas menulis content berkwalitas untuk website beda. Karna dapat meletakkan link didalam tulisan dimana link type ini adalah satu diantara ciri back link berkwalitas.

Pasti beberapa bloger berikan batasan spesifik berapakah banyak link yang bisa dipasang, semakin lebih gampang bila Anda ajukan pertanyaan terlebih dulu supaya tidak berlangsung kesalahpahaman yang tidaklah perlu. Saat Anda telah meyakinkan tentang persyaratan link-link yang bisa dipasang, baru Anda dapat kerjakan content itu.

Supaya memperoleh dampak yang lebih memuaskan, yakinkan domain authorithy (DA) serta page authority (PA) situs (blog) tempat Anda jadi penulis tamu tinggi. Makin tinggi DA serta PA nya, makin bagus dampak dari back link yang Anda tanam.

3. Tingkatkan Pengunjung Blog

Menulis di beberapa blog populer dapat menghadirkan banyak trafik menuju website yang Anda kelola. Bila content Anda betul-betul mengagumkan, jadi pembaca situs (blog) itu juga nyaris tentu berkunjung ke website Anda untuk konsumsi beberapa content semacam lewat link yang Anda tanam atau berkunjung ke website Anda dengan segera dengan mengetik alamat situs (blog) Anda di browser.

Cara ini lebih gampang dikerjakan di banding dengan menempatkan iklan. Pengunjungnya juga umumnya juga akan tertarget karna Anda jadi penulis tamu di situs (blog) yang bertajuk semacam dengan situs (blog) yang Anda kelola.

4. Membuat Brand untuk Nama Anda

Orang-Orang memerhatikan siapa dibalik beberapa content yang mereka baca. Bila Anda seringkali jadi penulis tamu di beberapa situs (blog) otoritas, dengan anggapan content yang Anda kirim telah lewat penelitian serta teruji, jadi cuma menanti saat hingga nama Anda di kenal jadi expert di bagian yang Anda catat.

Kredibilitas Anda juga akan meroket. Situs (blog) Anda juga akan makin bercahaya. Serta cuma Tuhan yang tahu masa depan cerah seperti apa yang menunggu dimuka.

Demikian sebaliknya, menulis tulisan tamu sembarangan serta cuma mengharapkan memperoleh back link malah juga akan beresiko negatif untuk website Anda. Bukannya menyimpan tertarik, pembaca situs (blog) beda malah akan tidak menyimpan perhatian pada Anda ataupun tulisan-tulisan Anda.

Jadi penulis tamu tampak gampang, tetapi dibalik itu semuanya, ada pertaruhan tentang kredibilitas Anda jadi bloger. Jadi, yakinkan Anda menulis content dengan hati-hati supaya maksud Anda terwujud.

5. Jadi Arena Berlatih Menulis

Semuanya bloger miliki standard semasing mengenai menilainya content berkwalitas. Makin tinggi otoritas satu website, umumnya ketentuan yang diputuskan makin tinggi.

Ini adalah peluang untuk tunjukkan serta menguji kekuatan menulis Anda. Apakah Anda dapat menulis suatu hal sesuai sama standard yang diputuskan oleh bloger beda?

Pasti Anda tidak diwajibkan terburu-buru dalam mengimplementasikan kiat penulis tamu. Kerjakan di bebrapa website dengan kwalitas yang lebih rendah dulu. Saat Anda telah percaya kalau kekuatan menulis Anda telah cukup, Anda dapat coba menulis untuk bebrapa website yang mempunyai otoritas lebih.

Anggap saja jadi latihan. Kalau tulisan Anda tidak diterima, bermakna Anda mesti menyempatkan semakin banyak saat untuk berlatih menulis content seperti beberapa content popular di internet yang lain.

6. Belajar Lebih Jauh Mengenai Tema Anda

Karna Anda menulis untuk situs (blog) beda, jadi ada peluang tema yang kita angkat telah sempat dibicarakan dalam situs (blog) yang berkaitan. Jadi, sebelumnya kirim content, begitu perlu mencari tahu content seperti apa yang telah diterbitkan.

Sistem menulis seperti ini dapat memaksa Anda belajar lebih jauh tentang tema yang Anda angkat supaya berbeda dengan tulisan-tulisan yang sempat dipublikasikan.

Kreatifitas Anda juga akan terpicu untuk membuat content dengan pojok pandang beda supaya tulisan Anda di terima serta dipublikasikan.

Itu bermakna Anda harus juga semakin banyak membaca. Karna penulis yang baik mesti membaca supaya dapat menulis content yang bagus.

Kesimpulan

Anda dapat mulai berselancar di internet untuk mulai menyortir bebrapa website apa sajakah yang bertopik sama juga dengan situs (blog) yang Anda kelola. Check DA serta PA-nya serta buat daftarnya.

Sesudah Anda mempunyai daftar, cobalah mencari website yang levelnya rendah terlebih dulu serta coba menghubungi pemiliknya serta katakan kalau Anda menginginkan jadi penulis tamu. Karna levelnya rendah, besar peluang tulisan Anda juga akan di terima.

Saat Anda telah memilik keyakinan diri dalam menulis berdasar pada pengalaman-pengalaman diterimanya tulisan Anda di situs (blog) beda, baru Anda membidik website yang levelnya lebih tinggi.

Pasti tidak semuanya bloger juga akan terima tulisan tamu. Namun beberapa besar yang lain begitu terbuka karna mereka tidak mesti pikirkan content untuk kepentingan up-date bila ada yang ingin menukar pekerjaan mereka. Itu yaitu Anda.

Janganlah cemas, bersamaan dengan teratur jadi penulis tamu, Anda juga akan memperoleh beberapa faedah diatas. Yakinkan saja content yang Anda kirim berkwalitas.

Jadi, mari jadi penulis tamu.
Apakah Anda tertarik jadi penulis tamu? Kenapa? Berikan di kotak komentar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s